Wednesday, June 26, 2013

Learning to be a wowan

Teringat saat 17 tahun, sweet seventeen party menjamurr. Rasanya baru sebulan yang lalu datang ke sweet 17-an si A, sekarang harus bingung lagi harus pake dress dengan tema 'X' untuk datang ke sweet 17-an si B. But it's so memorable. Kini, menjelang usia yang keduapuluh tahun, saya merasa bahwa saya sedang memasuki "suatu period berbeda". Tidak sedikit dari teman-teman sebaya saya yang satu per satu memiliki pasangan alias 'in relationship'. Memang hal ini bukan sesuatu yang luar biasa pada zaman sekarang. Namun, sejenak saya menjadi berpikir. Apa yang sebenarnya ingin dibangun dalam sbuah hubungan? What should we have in right relationship that committed to love? What are the don'ts?

1. "Aku sayang kamu"
Dasarnya adalah cinta. Kalau kamu salah satu pada kelompok ini, kamu perlu WASPADA!! Hubungan yang hanya didasari atas dasar cinta akan lebih mengutamakan hawa nafsu. Di sini perasaan lebih dominan. Belajar dari pengalaman teman-teman sekitar, saya menyimpulkan bahwa "Perasaan bukanlah Segalanyaaa." Hubungan yang hanya mengandalkan perasan cinta akan mudah sekali rapuh. Saat hubungan mulai berlangsung lama, satu per satu kita mengetahui kelemahan pasangan kita. Ditambah lagi dengan masalah yang datang silih berganti. Kamu akan sering menemukan pertanyaan, Masihkah kamu mencintaiku??

Perlu dibedakan bahwa "Perasaan itu adalah Mood" sedangkan "Relationship adalah Komitmen." Jadi saat mood itu hilang, KOMITMEN-lah yang akan menyatukan.

2. COCOK-COCOKAN
Tidak cocok ya putus. Coba lagi, tidak cocok, putus. Hai wanita, dasar sebuah RELATIONSHIP adalah PENERIMAAN. Lalu apa kuncinya?? "Ketika kita merasa belum siap untuk berkomitmen, janganlah memulai sebuah hubungan."

Tidak sedikit dari mereka yang putus menyisakan rasa sakit hati, dendam, bahkan jadi MUSUH. So, thinks again!

3. Jomblo --> jadi galau
Sering lho saya mendengar akan hal ini. Tanpa pacar rasanya hampa, gak bisa menjalani hidup. Lalu pertanyaannya, jika kamu mengisi kekosongan itu dengan pacar, bagaimana jika pasangan kita dipanggil Tuhan?? Jangan isi kekosonganmu dengan sesuatu yang sifatnya tidak kekal.

Alone doesn't means lonely. Jangan takut kalau kamu belum menikah atau bahkan belum memiliki pacar. Lebih baik tidak ber-pacaran dulu jika kamu merasa belum siap untuk berkomitmen, daripada ber-pacaran tapi berdiri pada dasar yang salah. 


No comments :

Post a Comment